Tips Memilih Karpet Tile yang Tepat

Tips Memilih Karpet Tile yang Tepat

Tips Memilih Karpet Tile – Karpet tile seringkali menjadi pilihan untuk dekorasi ruangan kantor maupun hotel. Meskipun tidak menutup kemungkinan jika karpet dengan bentuk persegi ini digunakan juga di rumah. Pemilihan karpet tile yang tepat ternyata ikut berpengaruh pada suasana hati penghuni rumah, karyawan serta tamu yang datang. Untuk itu sebelum memasang karpet tile, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih karpet tileĀ yang tepat. Agar tidak menyesal di kemudian hari dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut tips memilih karpet tile yang tepat yang wajib Anda simak.

Tips Memilih Karpet Tile yang Tepat

  • Tips memilih karpet tile yang ke 1) Penentuan mood sebuah ruangan. Sebelum Anda membeli karpet tile, hendaknya Anda menentukan mood yang ingin Anda bangun pada ruangan tersebut. Apakah Anda menginginkan ruangan dengan kesan ceria agar menambah semangat bekerja, kesan formal agar lebih serius, atau bisa juga kesan elegan yang bisa memberikan kenyamanan.
  • Tips memilih karpet tile yang ke 2) pemilihan motif dan warna karpet tile. Karpet tile memiliki motif dan warna yang beragam macamnya. Oleh karena itu Anda harus menyesuaikan dengan mood ruangan yang ingin Anda bangun. Jika Anda ingin suasana yang ceria, maka warna cerah dengan padanan motif unik bisa menjadi pilihan. Jika Anda ingin suasana yang formal, maka motif garis dengan 3 paduan warna namun senada merupakan pilihan yang tepat.
  • Tips memilih karpet tile yang ke 3) Penentuan desain pemasangan. Ada banyak desain pemasangan yang bisa Anda terapkan pada ruangan Anda. Jika Anda memilih karpet tile dengan motif garis, maka Anda bisa memilih 2 macam desain, yakni a) Desain brick, pemasangan karpet tile dengan model horizontal hingga membentuk layaknya batu bata dan b) Desain monolithick dengan menata karpet tile sejajar sehingga terlihat rapi. Sedangkan jika memilih karpet tile yang polos, maka Anda bisa memadukan dua warna atau lebih sebagai aksen.
  • Tips memilih karpet tile yang ke 4) Cek kualitas. Hendaknya Anda memilih karpet tile yang terbuat dari serat nilon dengan kualitas tinggi agar lebih tahan lama dan bentuknya tidak mudah berubah. Selain itu, perhatikan juga jalinan benangnya. Pilihlah jalinan loop yang membuat karpet lebih kuat dan tidak mudah koyak.
  • Tips memilih karpet tile yang terakhir 5) Sesuaikan harganya. Karpet tile yang berkualitas tentunya memiliki harga yang tinggi. Agar Anda tidak terjerumus saat membelinya, maka hendaknya Anda mencari rekomendasi toko yang tepat yang memberikan harga karpet sesuai dengan kualitasnya.